Zaman now itu artinya harus lebih kreatif, harus lebih inovatif, dan pastinya harus lebih aktif. Ngga ada lagi tuh yang namanya nunggu bola. Duduk manis nunggu orang-orang tau apa yang kita jual, duduk diam sampe produk kita dikenal pelanggan.
Kalau mau sukses, kita wajib jemput bola. Eits, ngertikan kalo itu cuma pribahasa? Jangan sampai bola anak tetangga dijemput dan dibawa pulang yaaah. Ngingetin dikit aja niiih, kita yang harus aktif untuk mengenalkan produk kita.
Sekarang mah udah gampang bener dah buat nyiarin berita. Gratis lagi. Serius! Tuuuh kan, bukan berita di tipi, tapi di epbi alias facebook dan media sosial lainnya.
Bingung?
Ckckckck...
Coba cara mengenalkan produk baru ala zaman now
1. Miliki Akun Media Sosial
Hari gini ngga punya sosmed? Oh Em Ji! Pasti punya dooong! Minimal FB, syukur-syukur punya Instagram (IG) dan blog. Akun-akun itu jangan cuma dipakai buat mejeng foto selpih doang, ngga ngasilin duit tau.
2. Maksimalkan Medsos untuk Promosi
FB itu bisa jadi senjata ampuh buat branding dan IG kece bingo sebagai display. Yang paling kece dari keduanya adalah GRATIS. Artinya kita bisa menghemat banyak uang untuk promosi kan.
3. Testimoni
Kalau untuk cara ini perlu keluar modal sedikit, tapiiii ada hal-hal penting yang kita peroleh langsung saat itu juga, yaitu testimoni (jangan lupa di foto yaa), lalu mintalah kritik dan saran untuk perbaikan (jika perlu), dan terakhir yang akan di dapat adalah reaksi pasar.
4. Ikut Bazar
Yup, Bazar! Jadi partisipan di berbagai bazar bisa banget untuk dongkrak penjualan dan mengenalkan produk kita langsung ke calon pelanggan. Biarkan mereka melihat produk skaligus merasakan pelayanan kita sebagai penjual.
Empat cara mengenalkan produk di atas sudah kucoba dan hasilnya terbilang memuaskan. Sekarang giliran kamuuuh!
No comments:
Post a Comment